Pagelaran Wayang : Pedagang di Gelaran Wayang

0 79

Kemeriahan pertunjukan wayang sudah terlihat sejak pagi tadi di SD 2  Jungsemi Kecamatan Kangkung,  banyak para pedagang yang berantusias menjajakan dagananya untuk memeriahkan pertunjukan wayang yang digelar malam ini acara wayang kulit ini di gelar untuk memeriahkan acara penutupan TMMD Reguler ke 100 yang di gelar Kodim 0715/Kendal sejak sebulan lalu. Menurut Lurah Jungsemi pagelaran wayang malam ini nantinya cukup ramai karena banyak yang nonton di kalangan orang tua, muda dan anak anak yang menonton.

Lurah Dasuki juga menjelaskan tentang wayang,  secara umum wayang mengambil cerita dari naskah Mahabharata dan Ramayana, tetapi tak dibatasi hanya dengan pakem (standard) tersebut, Ki Dalang bisa juga memainkan lakon carangan secara imajinasi Dalang.

Wayang sebagai karya kebudayaan yang mengagumkan dalam bidang cerita narasi dan warisan yang indah dan berharga dan 100% budaya Indonesia yang harus kita jaga dan lestarikan bersama.

Source kompasiana.com kompasiana.com/dellanimas/59f018bef1334430652834a2/antusias-para-pedagang-pada-gelaran-wayang-kulit-di-lokasi-tmmd
Comments
Loading...