Pagelaran Wayang : Pergelaran Wayang Kulit Padat

0 191

Warga tumpah ruah di halaman Museum Fatahillah, Jakarta Barat. Mereka antusias menyaksikan pergelaran wayang kulit dalam HUT ke -42 Pos Kota. Pesta akbar ini menghadirkan tiga dalang kondang, tadi malam. Tak ketinggalan, Gubernur DKI Jakarta Fauzi Bowo dan sesepuh Pos Kota, Haji Harmoko membaur dengan warga. Selain itu, pelawak Gogon Srimulat menghibur dengan lawakannya yang khas. Ketika membuka pergelaran wayang kulit tersebut, Fauzi Bowo yang akrab disapa Bang Foke, mengatakan bahwa Pos Kota adalah korannya orang Jakarta.

Pos Kota selalu memberikan informasi teranyar bagi warga Jakarta

kata Bang Foke.

Pergelaran wayang ini adalah salah satu bentuk kedekatan Pos Kota dengan rakyat, karena wayang merupakan budaya bangsa yang patut dilestarikan

katanya, seraya menambahkan, atas nama Pemda DKI Jakarta, Foke mengucapkan HUT ke-42 Pos Kota.

Semoga tetap jaya dan makin dekat dengan warga

teriak Foke. Ribuan warga. Sejak sore, ribuan masyarakat dari segala penjuru Jabodetabek sudah memadati area Museum Fatahillah dan Kota Tua. Tak hanya orang tua yang penggemar wayang kulit, juga anak-anak muda dan remaja. Penonton berdesak-desakan  hingga ke badan jalan. Suasana makin meriah saat pelawak Gogon Srimulat datang. Para penonton mendekati panggung yang ditata apik. Mereka  berada di depan agar bisa menyalami Gogon, yang menyambut mereka dengan ramah dan gaya kocaknya.

Source poskotanews.com poskotanews.com/2012/04/15/pergelaran-wayang-kulit-dipadati-warga
Comments
Loading...