Pagelaran Wayang : Pos Kota Gelar Pagelaran Wayang

0 207

Pagelaran wayang dalam rangka HUT ke-44 Pos Kota digelar di halaman Museum Fatahillah, Jakarta Barat. Kegiatan ini terasa istimewa, mengingat bertepatan dengan Hari Pusaka Dunia (World Heritage Day). Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan DKI Jakarta, Arie Budiman menyambut baik kegiatan ini. Apalagi wayang merupakan salah satu pusaka dunia dari Indonesia yang telah diakui PBB, selain batik, keris dan angklung.

Apalagi acara ini digelar di kawasan cagar budaya

tukas Arie, Rabu (16/4), sambil mengapresiasi langkah Harian Pos Kota yang dinilainya melestarikan salah satu budaya bangsa. Hibur warga. Ketua Panitia Wayangan HUT Ke-44 Pos Kota, H, Joko Lestari, mengatakan Pos Kota setiap tahun rutin menggelar wayangan. Selain melestarikan budaya, kegiatan wayangan dengan dalang Ki Enthus Susmono yang juga Bupati Tegal, ini bertujuan memberikan hiburan kepada warga Jakarta. Rencananya Ki Enthus bakal membawakan lakon Karmapala.

Sebelum Ki Enthus, acara akan dibuka penampilan tiga dalang cilik

ungkap H. Joko Lestari yang juga Wakil Pemimpin Umum Harian Pos Kota. Bertabur hadiah. Ia optimistis acara ini bakal dipadati pengunjung. Mengingat wayang telah memiliki kelompok penggemar sendiri. Apalagi acara yang dimulai pukul 19.00 ini juga akan bertabur hadiah, berupa dua unit sepeda motor. televisi dan hadiah lainnya.

Hadiah akan diberikan kepada pengunjung yang telah mengirimkan kupon yang sudah terpasang

Source poskotanews.com poskotanews.com/2014/04/17/hl-pos-kota-gelar-wayangan
Comments
Loading...