Pagelaran Wayang : Selamatan dengan Wayangan

0 57

Tak banyak pejabat negara yang masih ingat dengan latar belakang dan tradisi yang membesarkannya. Itulah yang lain dari Dubes RI untuk Republik Demokratik Aljazair Ahmad Niam Salim. Dia mengelar wayangan semalam suntuk saat mengelar acara selametan sunatan anaknya, Abdullah Aufa Alghifari dan selametan atas tugas negara yang akan diembannya selama 3 tahun mendatang. Acara yang digelar pada Sabtu (24/12/2011) lalu itu dihadiri oleh sejumlah elit politik nasional dan regional Jawa Tengah.

Tampak hadir dari Jakarta, Sekjen DPP PKB Imam Nahrawi, Ketua DPP PKN Yusuf Mujni dan lainnya. Sementara, dari Regional, Wakil Walikota Semarang, Wakil Ketua DPW PKNB Jateng Sukirman, Ketua Komisi D DPRD Jateng,  dan para kiai dan ulama dari Jawa Tengah. Menurut Niam, acara yang digelar sejak tanggal Jumat (23/12) ini dimaksudkan untuk meminta doa restu dari warga masyarakat dan para ulama agar sunatan anaknya membawa keberkahan dan mendapat ridlo Allah.

Selain itu, karena dirinya baru saja dilantik sebagai Dubes RI berkuasa penuh di Aljazair, dia juga berharap doa agara tugas negara ini bisa diembannya dengan penuh keihlasan dan kerja keras sehingga bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Source Kompas kompasiana.com/mashayid/550b4b7d813311e178b1e56b/jaga-tradisi-dubes-aljazair-selamatan-dengan-wayangan
Comments
Loading...