Pagelaran Wayang : Siswa Hadir, Guru pun juga Hadir

0 49

Pentas Wayang in Town di Galeri Indonesia Kaya pada Selasa (17/11/2015) tersebut, bukan hanya dihadiri para siswa, tapi juga oleh para guru yang mendampingi mereka. Ini tentu patut kita apresiasi, karena bagaimanapun juga, guru kan memegang peranan penting di sekolah. Dari para guru inilah kita berharap, agar mengalokasikan waktu untuk mengarahkan siswa guna mempelajari nilai-nilai luhur yang dikandung tradisi budaya negeri. Inge Setiawati, Corporate Secretary BCA, bercerita, selama lima tahun Bakti BCA concern memperkenalkan wayang kepada pelajar, hasilnya sungguh menggembirakan.

Antara lain, ada sekolah yang kemudian menjadikan wayang sebagai salah satu aktivitas ekstrakurikulernya. Ada pula sekolah yang mengundang dalang cilik untuk mengisi acara di kegiatan tertentu di sekolah. Bahkan, ada sekolah yang sudah menampilkan muridnya, yang memang berminat mempelajari wayang. Dalam konteks mendekatkan seni tradisi kepada pelajar, semua itu tentulah patut kita sambut dengan gembira. Bukankah yang akan melestarikan budaya bangsa ini adalah para generasi penerus tersebut?

Source Kompas kompasiana.com/issonkhairul/564bdd53b19273bc04541014/wayang-bule-dan-nyanyian-cepot-jadi-gergeran-di-pentas-wayang-in-town
Comments
Loading...