Pagelaran Wayang : Subardi Ts Nanggap Wayang

0 41

Cara untuk mendeklarasikan pencalonan Kepala Daerah (Bupati), H Subardi TS memilih Nanggap Wayang dengan dalang lokal Gunungkidul, yang Ki Warjiyo Hadiprayitno dari Desa Giripurwo kecamatan Panggang. Deklarasi pencalonan disampaikan Kades Wonosari Tumijo, didepan warga pedukuhan Gadungsari desa Wonosari. Sabtu (09/05) di Joglo milik  H Subardi TS. Dalam bahasa Jawa, intinya H Subardi TS ingin mengabdikan dirinya ikut meramaikan Pilkada Gunungkidul, pemilihan Bupati pereode 2016-2021, yang digelar 9 Desember 2015 nanti.

Selain  deklarasi wayangan juga dimaksudkan merayakan ulang tahun kelahiran putrinya Hj Dina Respati yang lahir 8 Mei, dan Hj Sadirah yang lahir 10 Mei.Semoga diberikan umur panjang dan mendukung suaminya mencalonkan jadi Bupati Gunungkidul. Lakon wayang yang digelar Ki Warjiyo banjaran Abimanyu, dari sejak lahir, dewasa berusaha mendapat wahyu, dan menjadi raja. Ki Warjiyo Hadiprayitno dalam menampilkan lakon penuh dengan variasi, dalam acara Limbukan penuh humor yang membangun, dengan dukungan lima warangono Asih lulusan SMKI Yogya dari Temanggung, Lestari dari Kalidadap Bantul, Kalimah Ptalan Bantul dan Rubiyen dan Kasini dari Semanu dan Wonosari.

Source kompasiana.com kompasiana.com/tds7111.com/55531054b67e61340b1309fb/h-subardi-ts-nanggap-wayangdeklarasi-maju-pilkada
Comments
Loading...