Pagelaran Wayang : Wayang Orang Rock Ekalaya

0 216

Wayang Orang Rock Ekalaya. Penampilan para karakter atau tokoh tak ubahnya para rockstar. Mereka mengenakan jaket kulit, sepatu boots, ada juga yang menenteng gitar. Menariknya lagi, para pemerannya bukan bintang-bintang wayang orang, tetapi para rocker yang tak pernah berakting. Sebut saja Stevie Item (Adra and The backbone) sebagai Ekalaya, Jikun/rif sebagai Durna, Otong ‘Koil’ sebagai Arjuna dan Sophia Mueller (Latjuba) sebagai Anggraeni.

Untuk pertunjukkan ini kami dilatih akting, mulai dari artikulasi saat mengucapkan dialog, gerakkan di panggung, dan lainnya

ujar Stevie Item di Tennis Indoor Senayan. Selain mereka, yang  tampil dalam pementasan tersebut ada band Netral, Seringai, The Brandals, Iwa K, /rif dan Koil, serta beberapa musisi lainnya. Tak hanya berakting, mereka juga beradu kebolehan memainkan gitar, juga membawakan lagu masing-masing, serta membawakan lagu Metallica, Iron Maiden dan lain-lainnya. Sejak pertunjukan dimulai, penonton disuguhkan tempaan musik rock yang menghentak-hentak.

Suasana berubah saat adegan Arjuna dan Ekalaya berduel memainkan gitar membawakan lagu  Heavy Rotation milik JKT48. Lakon berkisah tentang Raja Paranggelung, Ekalaya, yang hendak berguru pada Durna. Durna yang telah bersumpah untuk menurunkan ilmu hanya pada keturunan Astina Pura, menolak permintaan Ekalaya. Kecewa, Ekalaya pulang ke Paranggelung dan memahat patung berwujud Durna, kemudian ‘berguru’ pada patung tersebut. Disutradarai oleh Arie Dagienkz.

Source poskotanews.com poskotanews.com/2014/03/16/wayang-orang-rock-ekalaya-pukau-penonton
Comments
Loading...