Pepadi : Peluncuran Website Pepadi, Pagelaran Wayang

0 163

Memasuki era informasi Pepadi berbenah untuk menyesuaikan diri dengan perkembangan jaman. Pada HUT Pepadi ke- 47 tanggal 14 April 2018  di Tugu Api TMII, Pepadi mengadakan acara pergelaran wayang dengan menampilkan dalang kondang Ki Seno Nugroho, sekaligus meluncurkan Website Pepadi. Bambang Asmoro adalah pengurus Pepadi, seorang dalang dan sekaligus penanggung jawab Sistem Informasi di Pepadi. Pada kesempatan itu menyampaikan beberapa hal:

Pertama, menyatakan bahwa website ini penting karena organisasi besar seperti Pepadi membutuhkan sarana informasi dan komunikasi yang efisien dan efektif, untuk koordinasi dan penyampaian informasi anggota dan pengurus Pepadi serta kepada masyarakat wayang. Kedua, website ini menyediakan menu database yang terintegrasi dengan program aplikasi di smart phone yang dirancang untuk pengumpulan data para pelaku seni pedalangan, antara lain dalang, pengrawit dan pesinden di seluruh Indonesia.

Ketiga, terdapat menu untuk edukasi para pelaku seni pedalangan, baik dalang, sinden maupun pengrawit melalui media video. Dengan mengakses website ini para pelaku seni pedalangan akan mendapat informasi yang terpercaya tentang seluk beluk seni pedalangan. Keempat, dalam website Pepadi itu nanti diintegrasikan dengan website Pepadi di daerah Provinsi dan Kabupaten. Kelima, Website Pepadi ini juga diintegrasikan dengan media sosial seperti FacebookTwitterInstagram, dan You Tube, sehingga berita yang diunggah dalam website dapat diinformasikan secara lebih luas.

Source pepadi.id pepadi.id/peluncuran-web-site-pepadi
Comments
Loading...