Pepadi : Siaran Pers No. 02/HM/PEPADI/04/2018, 14

0 261

Siaran Pers No. 02/HM/PEPADI/04/2018
Tanggal 14 April 2018
Tentang HUT Pepadi Ke 47
Pepadi Sebagai Jembatan Seniman Dalang dengan Stakeholder

Ketua Umum Pepadi (Persatuan Pedalangan Indonesia) Pusat H. Kondang Sitrisno, SE. mengatakan di Ulang Tahun yang ke 47 Pepadi menjadi momentum untuk pertumbuhan organisaai Pepadi dalam konsolidasi organisasi maupun menguatkan pola kerjasama antar Kementerian (Lembaga) dan Swasta serta menjadi jembatan seniman Dalang kepada berbagai pemangku kepentingan. Dengan semangat baru dan restrukturisasi organisasi, Pepadi berusaha semaksimal mungkin untuk melakukan berbagai perubahan dan upaya untuk membangun emage yang positif bagi para seniman Dalang.

Pepadi menjadi organisasi yang penting untuk para seniman Dalang karena Pepadi mencoba menjembatani dan mendekatkan seniman Dalang kepada pemerintah, penanggap dan penonton. Kita punya harapan bahwa Pepadi bisa mendekatkan seniman Dalang dengan pemerintah. Seniman menjadi menjadi corong pemerintah untuk mensosialisasikan keberhasilan program-program pembangunan di Indonesia dalam segala bidang. Hal itu disampaikan di Kantor Pepadi, Gedung Pewayangan Kautaman TMII Jakarta Timur, Selasa (14/4).

Lebih lanjut dikatakan Pepadi melalui program-programnya berusaha merangkul para seniman Dalang untuk menjadi ajang dalam meningkatkan kemampuan. Ketiga program utama Pepadi adalah Sarasehan, Festival dan Pergelaran. Semua kegiatan ini dirasa sangat penting meski hasilnya belum maksimal. Pepadi di Tahun 2018 akan ulang tahun ke 47 dan akan melakukan 2 event besar yaitu sarasasehan dan pergelaran.

Source pepadi.id pepadi.id/siaran-pers-no-02-hm-pepadi-04-2018
Comments
Loading...