Pusaka Wayang : Aji Kama Wersita, Dapat Perkasa

0 247

Aji Kama Wersita: dapat perkasa dalam olah asmara. Dalam pewayangan Arjuna memiliki beberapa wanda : wanda jenggleng, wanda yudasmara, wanda kenathi, wanda jangkung. Gunung Arjuno (Arjuna) berada dalam ketinggian 3.339, berada di Malang, Jawa Timur. Gunung Arjuno mempunyai misteri, banyak pendaki yang hilang dan tidak bisa kembali, yaitu: Petilasan. Terdapat beberapa petilasan yaitu : eyang Antaboga, eyang Abiyasa, eyang Sekutrem, eyang Sakri, eyang Semar, eyang Sri makuthatama dan petilasan sepilar.

Petilasan tersebut dijaga oleh bambang Wisanggeni anak Arjuna dengan batari Dresnala, digunakan sebagai tempat melakukan pertapaan. Alas lali jiwo (hutan lupa diri). Menurut kepercayaan orang yang mempunyai niat jahat, jika melewati daerah tersebut bahkan tersesat dan lupa diri. Dan dihuni oleh para jin. Pendaki kadang sering mendengar suara gamelan. Arjuna : melakukan pertapaan disebuah gunung berbulan-bulan kemudian tubuhnya mengeluarkan sinar dan memiliki kekuatan yang luar biasa hingga menimbulkan khayangan kacau.

Kawah Condrodimuko menyemburkan lahar, bumi berguncang, petir menggelegar di siang hari, hujan turun dan menimbulkan banjir dan gunung tempat Arjuna bertapa terangkat ke langit. Kemudian batara Ismaya (Semar) turun ke bumi menjadi Semar. Dengan kesaktiannya Semar memotong puncak gunung tempat Arjuna bertapa dan melemparkannya ke tempat lain. Tempat bertapa tersebut disebut gunung Arjuna dan potongannya diberi nama gunung Wukir.

Source facebook.com facebook.com/permalink.php?id=918894551524902&story_fbid=921468107934213
Comments
Loading...