Pusaka Wayang : Bayubraja, Pemberian Bathara Bayu

0 291

Bayubajra adalah skill pemberian Bathara Bayu yang mampu memanggil angin topan/tornado, diberikan kepada semua Kadhang Tunggal Bayu (termasuk Anoman & Bima). Bima dan Duryudana adalah tokoh wayang yang sama-sama kuat dan mempunyai senjata andalan Gada. Pada akhir perang Bharatayuda Duryudana dipersilahkan memilih salah satu diantara kelima Pendawa sebagai lawan tandingnya, jika Duryudana menang maka dirinya tetap berkuasa di Hastina sementara Pendawa akan menetap di Indrapasta.

Baladewa kemudian bertanya siapakah yang ditantang oleh Duryudana, jawaban Duryudana Aku memilih Bima yang telah paling banyak membantai saudara Kurawa, menghirup darah Durasana dan merobek mulut paman Sangkuni! Bima yang juga mengharapkan dirinya mendapat kesempatan untuk melawan Duryudana segera maju kedepan membawa gadanya yang sebesar kepala. Diawal pertarungan bima terlihat lebih unggul, Duryudana dapat dihajar tetapi anehnya dia dapat bangun lagi seperti tidak merasakan sakit.

Arjuna menjadi cemas ternyata waktu bayi Ketika dimandikan, paha kirinya tertutup oleh sehelai daun, itulah kelemahannya. Arjuna dekati Bima sambil pura-pura menonton dan tepuk paha kiri untuk memberi tanda pada Bima. Bima yang otaknya encer segera mengerti maksud Arjuna segera mengeluarkan aji Bayubraja dan dihantamkan sekuat tenaga ke paha kiri Duryudana.

Source tokopedia.com tokopedia.com/njawani/kaos-bima-vs-duryudana
Comments
Loading...