Pusaka Wayang : Cakra Sudarsana Jonggring Saloka

0 224

Istana Jonggring Salaka Kayangan Suralaya di Puncak Tengguru, Pegunungan Himalaya, yang dibangga-banggakan Penguasa Tribuana, Batara Guru. Hancur meleleh dilamun zat asam yang terkandung dalam semburan racun ribuan ekor dara wisa yang menyerang Kayangan. Burung-burung ajaib yang tak bisa mati, mereka selalu menggandakan diri sesaat setelah mereka mati. Akibatnya bukannya berkurang, malah mereka kian berlipat-lipat semakin banyak.

Para Batara yang kewalahan akhirnya mereka memutuskan mengungsikan seluruh penghuni Kayangan ke pulau panjang bertanah miring, Pulau Jawa di seberang tenggara. Batara Bayu pun mencabut dan menggotong kedua balai kembar nan luas, seluas lapangan bola seorang diri. Membawanya melesat terbang berdirgantara ke angkasa.

Batara Ramayadi dan putranya Batara Anggajali yang tengah merampungkan senjata pusaka pesanan Batara Guru di atas mega Samudra Hindia melihat rombongan besar eksodus penghuni Kayangan yang lewat di kejauhan. Burung-burung dara wisa masih mengikuti mereka jauh di belakang ditahan lima Ksatria Batara mumpuni.

Source Kompas kompasiana.com/jannuary/5c14ca2e6ddcae1bcc189c42/wayang-saga-series-eps-47
Comments
Loading...