Pusaka Wayang : Pancasonya, Milik Prabu Rahwana

0 409

Pancasonya (Prabu Rahwana, Resi Subali, Prabu Hiranyakasipu dan Sitidja atau Bomanarakasura) Skill pemberian Bathara Brahma, yang mampu membuat pemiliknya tidak akan mati dalam lima kondisi, yaitu tidak akan bisa dibunuh oleh manusia, hewan ataupun dewa, tidak bisa dibunuh pada saat pagi, siang ataupun malam, tidak bisa dibunuh di darat, air, api, ataupun udara, tidak bisa dibunuh di dalam ataupun di luar rumah, dan tidak bisa dibunuh oleh segala macam senjata.

Skill ini pertama kali diminta oleh Prabu Hiranyakasipu kepada Bathara Brahma. Prabu Hiranyakasipu akhirnya tewas oleh Narasinga (manusia separuh singa). Skill ini juga membuat roh Rahwana tidak bisa ke Neraka dan harus disegel di Bukit Kendhalisodo oleh Anoman. Bomanarakasura, adipati Surateleng, juga memiliki ajian ini namun secara spesifik, dia mampu hidup lagi jika menyentuh Bumi karena Bomanarakasura adalah anak Dewi Pertiwi, titisan Dewi Sri, dewi bumi.

Source facebook.com facebook.com/notes/indonesia-wayang-klub/ultimate-skill-para-ksatria-raja-di-pewayangan-1/1415872021995994
Comments
Loading...