Pusaka Wayang : Pusaka Panah Kemlandingan Putih

0 202

Prabu Sosro windu mengambil senjata pusakanya. Yaitu panah Kemlandingan putih. Panah ini berubah menjadi rantai super kuat yang melilit tubuh Gatot kaca. Seketika Gatotkaca tak berdaya dan dibawa ke Astina untuk dimasukan ke dalam penjara. Mendengar Gatotkaca dikalahkan maka Baladewa naik darah. Dia segera turun laga. Dibawanya senjata Nanggalanya yang sanggup menggempur gunung. Mengetahui kedatangan Baladewa prabu Sosro windu menjadi waspada.

Apalagi kelebat Nanggala membuat jantung Sosro windu ketar ketir. Akhirnya setelah bisa mengambil jarak yang cukup prabu Sosro windu menembakan senjata Kemlandingan putihnya. Dan terlilitlah tubuh Baladewa. Tak berdaya. Sebelumnya prabu Sosrowindu hendak membunuhnya. Tapi oleh Durna dicegah. Karena mengetahui bahwa Baladewa punya adik batara Kresna yang mempunyai kembang Wijaya kusuma yang mampu menyembuhkan penyakit apapun, bahkan mampu menghidupkan orang mati.

Jika Baladewa dibunuh tentu akan sangat mudah bagi Kresna untuk menghidupkannya kembali. Maka cara satu satunya adalah meringkus Kresna yang sedang semedi di gunung Wukir. Baladewa dibawa dan dimasukan tahanan di Astina. Pasukan Sosro windu bergerak ke gunung Wukir bersama resi Durna. Pasukan dengan cepat masuk ke dalam daerah yang dikenal angker dan tak pernah dikunjungi manusia itu. sementara di pertapaan gunung Wukir telah bersiaga sepasukan dari Dwarawati yang mengikuti dan mengawal prabunya yaitu Kresna.

Source wayangindonesia.web.id wayang.wordpress.com/2010/07/19/kresna-kembar
Comments
Loading...