Sekar Budaya Nusantara : Kegiatan yang Dilaksana oleh SBN

0 134

Kegiatan yang dilaksana oleh SBN

1. Pada tanggal 10-14 September, Tim Sekar Budaya Nusantara yang didukung oleh para ahli sejarah dan arkeologi dari laboratorium Silpin 103 Universitas Indonesia melakukan observasi ke Musium-musium peninggalan sejarah Majapahit, dalam rangka persiapan produksi Ketoprak Sejarah Majapahit.

2. Sekar Budaya Nusantara memahami untuk melancarkan proses sosialisasi budaya tradisional Nusantara, perlu di garap pula melalui media cetak seperti “Majalah”. Bertepatan dengan usia ke dua, Sekar Budaya Nusantara telah meluncurkan Majalah “Bende” pada 9 Oktober 2004 suatu warta budaya terpercaya yang diharapkan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat akan wawasan budaya professional.

3. Kegiatan pagelaran Wayang Orang bersama dengan TVRI sedang ditata kembali untuk menghadapi periode tahun 2005. Sedangkan untuk program Ketoprak Sejarah akan diusahakan penyiarannya melalui Stasiun Televisi Swasta.

4. Menjelang akhir semester II tahun 2004 ini. Sekar Budaya Nusantara akan menyelenggarakan Live Show di Pendopo Duren Tiga Jakarta, yang diselenggarakan khusus untuk menjamu wisatawan nasional maupun international yang menghendaki sajian seni tradisional Indonesia beserta jamuan makanan tradisional khas masing-masing.

5. Pada tahun 2005 telah disepakati akan diselenggarakan pagelaran Wayang Orang Sekar Budaya Nusantara dengan jadwal tetap di gedung Kesenian Jakarta setelah kegiatan renovasi gedung kesenian selesai dilaksanakan

Semua Kegiatan yang telah dilaksanakan, merupakan suatu rangkaian pengabdian yang tulus dari segenap anggota dan pengurus Sekar Budaya Nusantara dalam usaha melestarikan.

Source sekarbudayanusantara.co.id sekarbudayanusantara.co.id/Wynk/?p=554
Comments
Loading...