Sekar Budaya Nusantara : Kegiatan yang Dilaksanakan SBN

0 146

Kegiatan yang dilaksanakan SBN

  1. Pada bulan Juni 2004, Sekar Budaya Nusantara diminta pemerintah melalui Departemen Kebudayaan & Pariwisata untuk mengikuti Indonesia Performance Art Mart (IPAM) di Bali. Keikutsertaan tidak hanya pada penyelengaraan pameran seni tradisional, tetapi juga terlibat dalam forum business meeting dan melakukan performance wayang orang dengan cerita Wahyu Cakraningrat.
  2. Pada tanggal 10 Agustus 2004,  Sekar Budaya Nusantara diminta oleh Departemen Pertahanan Dan Keamanan RI untuk menyajikan suatu format sosialisasi “Bela Negara” dalam kemasan Tutur Canda para Panakawan yang menjadi penutup program pembekalan bagi para PNS antar Departemen.
  3. Pada tanggal 13 Agustus 2004, Sekar Budaya Nusantara tampil secara live show di panggung terbuka yang diselenggarakan pemerintah DKI Jakarta, dalam rangka Pekan Museum Wayang II tahun 2004 dengan , menyajikan cerita Gatotkaca Kembar.
  4. Pada tanggal 17 Agustus 2004, Sekar Budaya Nusantara tampil dalam acara resepsi peringatan hari Kemerdekaan Indonesia ke 59 di Istana Negara dengan menyajikan Campur Sari Sekar Purba laras mengantar pertemuan Ibu Presiden Megawati dengan para Veteran, Janda Pahlawan & para Perintis Kemerdekaan.
  5. Pada tanggal 24 Agustus 2004, Sanggar Tari dan karawitan Anak-anak yang dibina oleh Sekar Budaya Nusantara, diminta menampilkan kemampuan memainkan gamelan di Gedung Kesenian Jakarta pada acara pelestarian budaya Indonesia-Italia.
  6. Pada tanggal 9 September 2004, menyambut 2 tahun usia Sekar Budaya Nusantara, diadakan kegiatan Wayang Maestro di Pendopo Duren Tiga menampilkan Maestro.

Source sekarbudayanusantara.co.id sekarbudayanusantara.co.id/Wynk/?p=554
Comments
Loading...