Sekar Budaya Nusantara : Kegiatan yang Dilaksanakan

0 169

Kegiatan yang dilaksanakan

  1. Sekar Budaya Nusantara sangat peduli pada “regenerasi”, sehingga pada bulan Februari 2003, didirikan “Diklat Tari dan Karawitan” khusus untuk anak-anak. Saat ini anggota Diklat berjumlah 80 orang anak didik. Dalam waktu singkat ternyata pemahaman dan pendalaman mereka dalam seni wayang orang baik tari maupun karawitan sangat luar biasa, mereka tidak sekedar dilatih gerak fisik saja, tetapi pendidikan rohani dan budi pekerti yang sangat kental dalam pewayangan dapat diserap dengan baik.
  2. Pada bulan September 2003, Sekar Budaya Nusantara memproduksi VCD dan VCD yang telah memperoleh Hak Ciptanya sebanyak 27 episode. Untuk pengembangan dan memenuhi kebutuhan International telah diproduksi DVD dengan pengantar dan terjemahan Bahasa Inggris. Kegiatan ini adalah atas permintaan banyak pihak bahwa VCD dan DVD ini sangat diperlukan mereka karena paling tidak untuk dapat menunjukkan pada anak-anak  generasi muda bahwa Indonesia mempunyai suatu budaya tradisional yang adi luhung hasil karya para pujangga Nusantara dahulu kala yang ternyata sangat universal nilai filosofinya serta tidak lekang ajarannya karena perubahan zaman dan arus modernisasi. Untuk mendapat VCD Wayang Orang Sekar Budaya Nusantara, dapat memesan langsung di telepon 021-7994684 dan faksimili 021-7992238.
  3. Kegiatan rutin Sekar Budaya Nusantara sejak Januari 2003 sampai saat ini adalah Sarasehan “Bedah Budaya” yang diselenggarakan setiap 35 hari sekali tepat setiap hadir malam Jumat kliwon.
Source sekarbudayanusantara.co.id sekarbudayanusantara.co.id/Wynk/?p=554
Comments
Loading...