Sena Wangi : Call Tinggi Seperti Rama Regawa (Dasamuka)

0 182

Presiden Jancukers, wong bagus Sujiwo Tejo alias Jack Setengah Gendeng bercuit: “Seorang ahli survei ngetwit bahwa tuntutan dan ekspresi mahasiswa ‘Kartu Kuning’ UI (adalah) wajar, begitu pula tindakan Paspampres.” Menurut dia, yang tidak wajar justru komen-komen di medsos yang digoreng demi jagoannya masing-masing. Sekarang, gorengannya tidak hanya di medsos, tapi juga dimedia-media jalur utama, walau Presiden Jokowi mengatakan:

“Ya yang namanya aktivis muda, ya namanya mahasiswa, dinamika seperti itu biasa-lah. Saya kira, ada yang mengingatkan, itu bagus sekali.” Ya sudah, nggembos. Karena dengan cara semprit kartu kuning Saadit Taqwa istana bergeming, sekarang yang digoreng bukan hanya tiga substansi tuntutan, tapi sudah merambah kepada kinerja Pemerintahan Jokowi. Akibatnya, penilaian politik pragmatis tak bisa disembunyikan lagi. Call tinggi agar Presiden Jokowi maksimum dicukupkan satu periode saja karena gagal kinerja mulai berkibar.

Itulah bacaan saya atas cuitan Jack Setengah Gendheng. Call tinggi didunia wayang pernah dilakukan Rama Regawa terhadap Dasamuka. Dalam sebuah perundingan rahasia yang direkayasa oleh Kumbakarna, dengan gigi gemeretak Dasamuka bicara menahan murka: “Hai Rama Regawa! Silakan ambil Shinta ditaman Soka. Saya berani sumpah, Shinta masih suci seperti ketika pertama kali kuambil dari tengah hutan. Setelah itu mari kita perang tandhing, bertempur satu lawan satu. Kalau aku mati, kamu berhak memondong.

Source senawangi.com senawangi.com/call-tinggi
Comments
Loading...