Sena Wangi : Ketanggor Seperti Laire Wisanggeni

0 253

Dengan gagah berani, Petugas Dinas Perhubungan DKI menderek mobil milik Ibunda Ratna Sarumpaet yang dianggap ora aturan, melanggar Perda No.: 5/2014 tentang transportasi, karena parkir dibadan jalan, dikawasan Taman Tebet, Jakarta Selatan, Selasa, 3 Maret 2018. Tapi Ibu Sarumpaet membantah: “Perda apa? Oke saya telepon Anies sekarang.” Seperti diketahui Ibunda kita ini berkawan baik dengan Gubernur Anies dan dalam Pilgub DKI tahun lalu dia pendukung pasangan Anies-Sandi.

Selanjutnya dia bertutur: “Anies juga perlu membenahi kelakuan mereka ini, enggak boleh sembarangan asal derek padahal enggak ada rambu lalu lintas. Jangan-jangan enggak semua gubernur tahu (kelakuan pegawainya), jangan-jangan gubernur enggak tahu kelakuan (petugas) dishub seperti itu ke rakyatnya. Boleh dong aku ngadu ke dia,” tambahnya. Sore harinya dia berceritera: “Saya mencoba menghubungi Anies lalu stafnya yang urus akhirnya. Stafnya bilang sekitar jam 10.00 mobilnya bisa diambil,”

Tentu saja dia ora sudi mengambil mobil, oleh karenanya dia bertutur: “Dishub sudah salah menderek mobil saya, padahal tidak ada rambu-rambu. Dishub harus berani minta maaf dan mengembalikan mobil saya. (Akhirnya mobil) dikembalikan dan (petugas) minta maaf juga.” Pengalaman Ibunda Ratna Sarumpaet ditemukan juga dalam cerita Lair-e Wisanggeni. Bethari Durga murka dan protes keras kepada Bethara Guru tentang sikap Bethara Brama yang menikahkan putrinya, Dewi Dresanala dengan Arjuna. Awalnya bingung.

Source senawangi.com senawangi.com/ketanggor
Comments
Loading...