Sinden Wayang : Soimah Pancawati (Sinden Pati, Jawa)

0 173

Soimah Pancawati tengah naik daun di jagad hiburan Tanah Air lantaran kepiawaiannya menyinden. Bahkan berkat bakatnya tersebut, wanita kelahiran Pati, Jawa Tengah, 29 September 1980 itu berhasil mencicipi ketenaran di New York. Pada 14 Mei lalu, Soimah bersama Jogja Hip Hop Foundation tampil di Asia Society di 725 Park Avenue, New York, Amerika Serikat. Ia mengaku tak menyangka dengan sambutan hangat dan antusias para penonton saat menyaksikan penampilan mereka.

Wah, ning kana anu…aku serasa diva. Padahal ndeso begini

ujarnya merendah, dengan logat Jawanya yang medok. Dia bilang, di sana merasa seperti diva, padahal dirinya hanyalah orang desa. Ia mengaku terkejut lantaran usai manggung para penonton ternyata tak langsung pulang. Mereka rela menunggunya di luar gedung demi mengajak foto bersama dan meminta tanda tangan. Lantas, apa yang membuat penampilan mereka di New York begitu disambut antusias penonton di sana?

Bahasa Jawanya. Hiphop kok bahasa Jawa, lucu gitu lho. Orang di sana senang

jelasnya.

Kedua, kita semua pakai batik dan aku tetap sanggulan bergaya sinden. Jadi uniknya di situ. Perform kita juga santai. Inilah hiphop Jawa. Apa adanya, nggak dibuat-buat dan niru-niru

sambungnya. Pengalaman itu begitu membekas di hati Soimah. Anak kelima dari tujuh bersaudara itu pun mengaku merasa benar-benar dihargai selama ada di sana.

Source hot.detik.com hot.detik.com/celeb/1697278/soimah-pancawati-sinden-ndeso-yang-mampir-ke-new-york
Comments
Loading...