Swargaloka : Drama Wayang Swargaloka Indonesia

0 193

The Indonesian Opera Drama Wayang Swargaloka
“Sumpah Ambinayu” hari ke 13 Bharatayuda
Keberanian adalah langkahmu, Kejujuran adalah sumpahmu
Selasa, 30 April 2013 Pukul 19.30 WIB

Sebuah penyajian seni tradisional dalam kemasan baru, kolosal dan spektakuler sebagai jembatan wayang untuk masa depan. The Indonesian Opera Drama Wayang Swargaloka menampilkan perpaduan wayang orang, wayang kulit, seni musik,seni rupa, teater modern dan multimedia dengan dialog bahasa Indonesia. Abimanyu ksatria muda yang telah terdidik menjadi seorang prajurit sejati. Masa kecil hidup penuh penderitaan membuat langkahnya semakin pasti karena berbekal laku brata.

Perseteruan Pandawa dan Kurawa yang tak kunjung berakhir menjadi catatan dalam benak Abimanyu. Kenapa harus Utari putri Wiratha yang menjadi pilihanmu Abimanyu?, itulah rahasia cinta Abimanyu, atau mungkin Pandawa telah sepakat dalam satu jawaban karena melihat Kurawa mempunyai bala tentara yang luar biasa besar. Meski pilihan itu memakan korban Kala Bendana raksasa jujur dari Pringgandani. Ia menilai bahwa sekarang ini dinegeri ini banyak Ksatria, wakil rakyat dan para menteri yang menjadi harapan rakyat sudah tidak berani jujur lagi.

“Ya…,jujur itu berat, tapi harus aku lakukan”, demikian lirih Kala Bendana berucap. Akhirnya Abimanyu harus menjawabnya dengan mengangkat gendewa karena Bharatayuda telah terjadi. Meski hari itu bukan saat yang tepat Abimanyu ke medan laga, namun sebagai seorang ksatria sejati.

Source swargaloka1706.blogspot.com swargaloka1706.blogspot.com/2013/04/the-indonesian-opera-drama-wayang.html
Comments
Loading...