Wayang Indonesia : Bakti BCA, Wayang Masuk di Sekolah

0 180

Wayang kian memudar. Padahal, UNESCO (lembaga kebudayaan PBB) telah menetapkan bahwa wayang merupakan mahakarya serta warisan budaya asal Indonesia yang harus dijaga kelestariannya. Melihat kondisi tersebut, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) memiliki komitmen kuat untuk mendukung perkembangan seni dan budaya di tanah air, salah satunya dengan menggelar Roadshow Edukasi & Apresiasi Bagi Wawasan Budaya Bangsa (Wayang).

Program Wayang sendiri merupakan bagian dari program “BCA untuk Wayang Indonesia” serta menjadi rangkaian kegiatan sosial Bakti BCA dalam bidang budaya. Dalam menjalankan program ini, BCA menggandeng Dinas Pendidikan Kota Semarang dan salah satu radio terkemuka di Kota Semarang, J FM. Pembukaan roadshow pun telah dilaksanakan di SMK Negeri 3 Semarang, Sabtu (6/4), dengan penyerahan tokoh wayang secara simbolis dari Kepala Dinas Pendidikan Nasional Kota Semarang, Drs. Bunyamin, M.Pd kepada Kepala Sekolah SMK Negeri 3 Semarang, Drs. Samiran MT.

Kami menyambut baik dan mendukung penuh upaya BCA dalam menumbuhkan kecintaan masyarakat khususnya generasi muda terhadap budaya wayang. Jika generasi muda sudah mencintai budaya wayang, maka fondasi kekuatan bangsa untuk menahan dan menghadapi serbuan negatif globalisasi akan semakin kuat

ujar Bunyamin di sela-sela acara. Acara ini juga dihadiri oleh Senior Adviser Sekretariat Perusahaan BCA, Sapto Rachmadi, serta dimeriahkan pementasan wayang kulit oleh dalang cilik, Fu Jose Amadeus Khrisna.

Source swa.co.id swa.co.id/swa/business-update/berita-bca/bakti-bca-wayang-masuk-sekolah
Comments
Loading...