Wayang Indonesia : Bawa Padi, Keris, dan Wayang

0 45
Perwakilan buruh dari Konfederasi Serikat Buruh Seluruh Indonesia (KSBSI), Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI), Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI), dan sejumlah organisasi buruhnya melakukan aksi damai di depan Balai Kota DKI. Aksi yang dilakukan sejak jam 10.00 pagi, dengan permintaan yang khas dan sering diungkapkan ketika ada aksi – demo buruh. Kali ini, dengan nada yang hampir sama, menolak upah murah; Kami menuntut janji, Pak Ahok berani naik ke mobil komando, kami juga meminta Pak Jokowi datang dan berbicara dengan kami.
Buruh menagih janji saat kampanye dipenuhi. Meminta Wakil Gubernur DKI Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) untuk menemui perwakilan mereka. Pak Ahok nanti temui pekerja. Kami bukan preman dan bukan orang bayaran. Kami berangkat dari tempat kerja bawa bekal, punya gaji semua. Meminta Gubernur DKI Jokowi menepati janjinya saat kampanye yakni memperhatikan kesejahteraan buruh; menuntut menaikkan upah minimum provinsi DKI Jakarta per 1 Januari 2013.
Pak Jokowi dari Jawa ke Jakarta cuma bawa padi, keris, dan wayang. Padi lambang kemakmuran, keris lambang ketajaman, dan wayang sebagai dalang yang mengatur
Source Kompas kompasiana.com/jappy/5519008aa33311ce13b6595e/jokowi-dari-jawa-ke-jakarta-cuma-bawa-padi-keris-dan-wayang
Comments
Loading...