Wayang Indonesia : Diskusi soal Wayang Kulit Arts

0 179

Tertegun menyaksikan jajaran wayang kulit ditampilkan di salah satu stan di Festival Seni dan Budaya Europalia Indonesia 2017 di ruang Salon Royal, Gedung Ekshibisi Bozar, Brussels, Belgia. Wapres Kalla yang asli Bone, Sulawesi Selatan, didampingi Ibu Mufidah Jusuf Kalla, mendekati Megawati yang tengah mendapatkan penjelasan dari salah seorang kurator festival, Daud Aris Tanudirdjo. Sementara Raja dan Ratu Belgia Phillipe dan Mathilde memperoleh penjelasan dari kurator lainnya, Dick Vermaelen, mengenai seni dan budaya lainnya dari Indonesia.

Itulah salah satu kegiatan Wapres Kalla menjelang pembukaan secara resmi Arts Festival Europalia Indonesia 2017. Setelah itu, Raja Phillipe mengajak masuk Wapres Kalla dan rombongan terbatas menuju balkon di Henry Le Boeuf Hall untuk menyaksikan pembukaan festival yang digelar dua tahun sekali itu di Belgia dan negara-negara Eropa lainnya. Festival seni dan budaya yang  terbesar dan terlama di Belgia itu dibuka dengan sambutan oleh Deputi Perdana Menteri Belgia yang juga Menteri Luar Negeri Belgia Didier Reynders serta Menlu Retno LP Marsudi. Sebelum sambutan, diperdengarkan lagu kebangsaan Belgia dan Indonesia.

Source kompas.id kompas.id/baca/x/politik/2017/10/11/wapres-kalla-dan-megawati-diskusi-soal-wayang-kulit-di-arts-festival-europalia-indonesia-2017
Comments
Loading...