Wayang Indonesia : Hiburan pada Belajar Wayang

0 71

Indonesia patut bangga memiliki kebudayaan yang sangat kaya. Kebudayaan yang sangat kaya tersebut harus diketahui dan diapresiasi oleh masyarakatnya sendiri. Salah satu tempat yang merekam dan mendokumentasikan kebudayaan adalah museum. Museum adalah tempat yang tidak hanya menghibur, tetapi memberikan edukasi kepada masyarakat. Belakangan ini, beberapa kebudayaan Indonesia telah diakui dunia, di antaranya adalah batik, dan wayang.

Beruntunglah terdapat museum wayang, sebagai sarana belajar tentang wayang. Museum wayang bertempat di Jalan Pintu Besar Utara Nomor 27 Jakarta Barat. Museum ini terletak di sebelah barat museum Fatahillah. Banyak informasi yang diberikan jika kita berkunjung ke museum wayang. Wayang memiliki arti bayang-bayang. Wayang berasal dari Indonesia memiliki persebaran ke beberapa daerah. Akibatnya, bentuk atau gaya wayang pun berbeda. Beberapa daerah yang terdapat wayang antara lain Surakarta, Jogjakarta, Banjar, Batak, Bali, Madura, Sasak, Banyumas, dan Cirebon.

Source Kompas kompasiana.com/edynugraha/54f6aa0fa33311b3518b462a/sarana-edukasi-dan-hiburan-dalam-belajar-wayang-di-jakarta
Comments
Loading...