Wayang Indonesia : Manji vs FPI Adalah Wayang?

0 42

Sepertinya memang ada yang sengaja bikin kegaduhan dengan mengimpor Manji. Mereka yang mengimpor Manji pasti sudah tahu perilaku sebagian ormas yang resisten dengan isu sensitive, mereka pasti tahu Manji yang kontroversial bisa dengan mudah

membakar

emosi sebagian ormas. tapi mereka tetap mengimpor Manji. Bukan krn ingin berdialog tapi lebih karena ingin memprovokasi. Jadi Manji memang hanyalah sarana yang dimanfaatkan untuk menciptakan kegaduhan. Dengan Manji publik digiring untuk berpaling dari isu korupsi yang sejengkal lagi sampai pusat kuasa. Pola seperti ini selalu berulang, isu tentang ada yang ingin membunuh presiden, ada terorisme, ada keributan ahmadiyah, dll selalu muncul setiap kali pusat kuasa mulai limbung.

Betapa mudahnya rakyat diadu domba, bahkan mereka yang katanya intelektual justru menjadi wayang utama dalam cerita ini. Sebenernya mereka yang mengimpor Manji dengan yang menolak ada diposisi yang sama..sama-sama wayang..utk melahirkan kegaduhan. Yang untung? Jelas penguasa & genk nya..karena korupsi sistemi di partainya jadi kurang seksi untuk diberitakan. Pada saat yang sama dengan kegaduhan ini negara ditarik untuk segera membubarkan ormas yang terperangkap provokasi kekerasan yang memang diciptakan.

Source Kompas kompasiana.com/mukhamad_najib/55104dfaa333118b37ba80ba/manji-vs-fpi-sama-sama-wayang
Comments
Loading...