Wayang Indonesia : Minat Belajar Membuat Wayang

0 235

Bagi wisatawan yang berminat belajar membuat wayang, timnya siap mengantar wisatawan ke masing-masing UKM. Tak hanya itu, wisatawan juga dapat mengunjungi museum Samanhoedi yang didalamnya terdapat peninggalan dokumen milik pejuang pra kemerdekaan RI itu.

Para wisatawan juga bisa belajar bagaimana mereka memproduksi kerajinan itu

jelas Albi. Dari 35 UKM yang terdaftar, Albi menyatakan terdapat sepuluh UKM unggulan. Sepuluh itu terdiri wayang, lukis batik kaos, pengrajin bambu, lukis batik abstrak hingga kuliner. Puncak Napak Budaya Samanhoedi, demikian Albi, digelar kirab yang diikuti 500 peserta, Minggu (5/11/2017). Para peserta akan mementaskan secara live berbagai pagelaran budaya. Ke depannya, Albi berharap Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif bisa membantu percepatan pembuatan Kampung Wisata di Sondakan. Sugiarto, salah seorang warga yang mengikuti acara mbatik bareng menyambut senang bila kampung wisata di Sondakan terus maju. Kondisi itu akan berdampak menambah pendapatan warga.

Kalau ada kampung wisata maka otomatis akan berdampak bertambahnya pendapatan warga

kata Sugiarto.

Source regional.kompas.com regional.kompas.com/read/2017/11/02/15432981/yuk-belajar-membatik-dan-membuat-wayang-kulit-di-kampung-sondakan
Comments
Loading...