Wayang Indonesia : Negeri Wayang yang Penuh Intrik

0 79

Saat itu Semar, sang mbahurekso pewayangan yang selalu didengarkan apa yang dikatakannya bertemu dengan Anoman yang gagah perkasa, mereka membicarakan tentang sebuah negeri yang selalu ada kegaduhan dan tak ada sebuah kedamaian di dalamnya. Semar saat itu bertemu dengan Anoman di Pasar Beringharjo ketika ia sedang membeli pernak-pernik yang unik di pasar tersebut. Anoman yang datang dengan baju putihnya itu ketika bertemu langsung sendika dawuh dengan Semar, lalu ia berkata,

”Maaf Mbah, Si Mbah kok di sini? Sedang belanja pernak pernik ya mbah?”

”Njih anakku, si mbah sedang melihat pernak pernik yang sangat bagus sekali ini. Ini ada sepeda mini, becak mini, robot-robotan mini hingga rumah mini. Si mbah teringat dengan waktu kecil Anoman yang suka main-mainan. Kalo negeri ini yang luas dibuat main-mainan seperti Anoman dulu main gimana yah jadinya? Apalagi kalo sekarang di berbagai media sedang melakukan brain washing alias mencuci otak para penontonnya yang setiap saat melihat televisi padahal belum mesti benar apa yang disampaikan. Iya kan?”

Anoman sempat berpikir mengapa hal ini terus terjadi terutama ketika bulan September yang konon pada tahun 2001 dulu terjadi pengeboman besar-besaran di salah satu symbol negeri Paman Sham yaitu Gedung WTC (World Trade Conference).

Source Kompas kompasiana.com/kangtaufiq/55178a0ca33311d207b65df4/negeri-wayang-yang-penuh-intrik#
Comments
Loading...