Wayang Indonesia : Saat Wayang Cegah Narkoba

0 61

Hari masih pagi, ketika kami tiba di pintu gerbang Taman Mini Indonesia di minggu yang cerah itu dan Mas Cahyo, petugas dari BNN sudah menanti dengan undangan berupa tiket masuk untuk menyaksikan acara

Pergelaran Seni Budaya BNN

yang diadakan di Museum Penerangan. Setelah sedikit berputar-putar mencari lokasi akhirya, kami pun tiba di museum yang letaknya tidak jauh dari anjungan Riau dan Jambi dengan halaman yang luas berhiaskan air mancur dan patung-patung bergaya wartawan dengan bola dunia sebagai mahkota. Tempat acara, di panggung yang ada di samping gedung museum yang sudah tampak cantik manis dengan tenda putih berhiaskan umbul-umbul dan bendera panjang merah putih.

Setelah mendaftar dan kemudian mendapatkan makanan kecil dalam tas yang di dalamnya ada sebuah kipas warna coklat bertemakan wayang dengan motto Budaya Sehat Tanpa Narkoba dan judul acara hari ini yaitu Pergelaran Seni Wayang Kampung Sebelah, saya pun kemudian bergabung dengan ratusan guru dan calon guru berseragam abu-abu yang sudah siap menonton acara pagelaran pagi ini.

Source kompasiana.com kompasiana.com/taufikuieks/55487fafd392730f048b4570/ketika-wayang-ikut-mencegah-maraknya-narkoba
Comments
Loading...