Wayang Indonesia : Wayang, Menghadapi Tantang

0 70

Wayang bagi saya adalah sebuah produk yang sangat amat menarik, sangat bisa dijual kepada siapapun, lintas negara, lintas manusia, lintas usia, dan lintas golongan, untuk kemudian bisa menjawab tantangan menjadi kesenian lintas masa yang tak kehilangan peminat dan tetap asyik untuk dinikmati di setiap era/masa. Tergantung bagaimana cara kita mengemas wayang sekreatif dan seatraktif mungkin. Meskipun saya bukan pikulun dari kahyangan marketing, atau akademis ilmu marketing, tapi saya yakin semuanya setuju bahwa rukun wajib ilmu marketing yang paling dasar (Pertama) adalah mengenal produk yang akan kita jual, dalam hal ini adalah mengenal kesenian wayang, setelahnya baru kita bisa go!! ke next step lainya.

Menentukan siapa target sasaran dari produk yang akan kita jual dan lain-lainya. Bagaimana mungkin kita akan berhasil menjual produk ke customer jika kita tidak mengenal produk yang akan kita jual, atau istilah marketingnya kalau tidak salah adalah Product Knowledge.

Source kompasiana.com kompasiana.com/siswoyo/551240bc8133115554bc63a5/wayang-menghadapi-tantangan-menjadi-kesenian-lintas-masa-bag-1
Comments
Loading...